3 Ribu Guru Honorer Garut Resmi Jadi PPPK

oleh -835 Dilihat

Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. (Foto: Pemda Garut)

Garut Kota – Sebanyak 3.295 guru honorer dari Kabupaten Garut resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka merupakan guru honorer yang berhasil lolos seleksi beberapa waktu lalu.

Ribuan guru honorer itu resmi diangkat menjadi PPPK. Mereka dilantik langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Lapangan Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, pada Selasa, 27 Juni 2023 pagi tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan mengatakan jika PPPK ini setara kedudukannya dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), berdasarkan UU RI Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Untuk itu saya meminta BKD dan Dinas Pendidikan untuk acara pengangkatan pengambilan sumpah sebagai PPPK saudara menggunakan baju Korpri,” kata Rudy.

Menurut informasi yang dihimpun, total ada 3.295 orang guru honorer yang resmi ditetapkan sebagai PPPK di Garut. Rudy mengatakan Pemda Garut selalu memberi perhatian kepada kalangan guru.

“Kami tidak pernah membedakan sebelumnya. Apakah saudara ini honorer atau PNS. Tapi, saya menganggap bapak-ibu adalah guru yang mempunyai konsekuensi hukum dan nilai bagi anak didik,” katanya.

Rudy berharap agar pengangkatan lebih dari 3 ribu guru menjadi PPPK ini bisa menambah nilai semangat juang para guru dalam mendidik dan mencerdaskan anak didiknya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.