5 Daerah di Garut Dikepung Banjir dan Longsor

oleh -870 Dilihat

Talegong – Banjir dan longsor terjadi di Garut setelah hujan deras yang berlangsung pada Rabu, 29 Maret kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam beberapa kejadian ini.

Bencana alam mulai terjadi di Kabupaten Garut sejak Rabu malam kemarin. Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, total ada 5 kecamatan yang dikepung bencana.

“Kecamatan Talegong, Cikajang, Caringin, Bayongbong, dan Banyuresmi,” kata Kepala BPBD Garut Satria Budi.

Banjir dan longsor tersebut terjadi, setelah hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Garut pada Rabu sore kemarin.

Menurut Satria Budi, di Kecamatan Talegong, banjir bandang menutup akses menuju empat desa, di kawasan Mekarluyu. Akibatnya, jalanan tidak bisa dilalui pada Rabu malam.

Sementara di Kecamatan Banyuresmi, air hujan yang tak mampu ditampung drainase di jalan by pass membuat rumah warga yang ada di sekitarnya tergenang. Total, ada sekitar 32 rumah dan 2 fasilitas umum yang terdampak.

“Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua rumah yang terdampak rata-rata mengalami kerusakan ringan,” pungkas Satria Budi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.