80 Kasus Corona Ditemukan di Garut Seminggu Terakhir

oleh -899 Dilihat

Tarogong Kidul – Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melaporkan penemuan puluhan kasus Covid-19 baru dalam waktu satu minggu terakhir. Peningkatan kasus Covid-19 ini, disinyalir gara-gara aktivitas masyarakat yang meningkat.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surahman menjelaskan, ada sekitar 80 kasus Covid-19 baru yang ditemukan dalam seminggu terakhir ini.

“Kita temukan 80 kasus, selama satu minggu ini,” kata Asep, kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2023.

Penemuan 80 kasus Covid-19 baru ini, merupakan yang paling banyak, setelah pandemi Covid-19 terjadi hingga tahun 2022 lalu. Menurut Asep, peningkatan kasus Corona ini, diduga terjadi akibat meningkatnya aktivitas masyarakat akhir-akhir ini.

“Peningkatannya sekitar 3 kali lipat,” katanya.

Dari hasil penelusuran petugas, varian Corona yang menyerang kebanyakan warga Garut, adalah varian XBB.1.16. yang diketahui merupakan sub varian, dari varian Omicron yang terkenal.

Asep menambahkan, dari sekitar 80an kasus tersebut, 4 di antaranya diketahui meninggal dunia. Yang teranyar, adalah seorang pria asal Kecamatan Kadungora yang meninggal diduga akibat virus Corona, pada Senin (1/5) kemarin.

“Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan pergi ke dokter ketika sakit,” pungkas Asep.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.