Ada 210 Domba Guling Untuk Masyarakat Dari PHRI Garut, Kuy Merapat!

oleh -968 Dilihat

Tarogong Kaler – Bakal ada acara makan ratusan domba guling massal di Jalan Ibrahim Adjie yang ciamik besok. Bagi kalian warga Garut dan wisatawan, kuy merapat!

Acara makan ratusan domba guling massal ini, digagas oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, dalam rangka merayakan hari jadi Garut yang ke-210 lalu. Total, ada 210 domba yang disiapkan panitia, untuk disantap oleh masyarakat.

Menurut Ketua PHRI Garut Deden Rochim, acara itu akan diselenggarakan di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 6-7 Mei 2023.

“Kegiatan domba guling massal ini, merupakan salah satu acara yang kami adakan untuk memperingati hari jadi Garut yang ke-210,” kata Deden.

Deden mengatakan, 210 ekor domba yang siap untuk disantap masyarakat besok, merupakan sumbangan dari anggota PHRI Garut, serta rekanan mereka. Acara ini, diklaim akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

“Kami akan mencetak rekor Muri, yaitu domba guling terbanyak dengan jumlah 210 ekor,” katanya.

Masyarakat Kabupaten Garut, atau mereka yang datang dari luar daerah hingga wisatawan, bisa datang dan menyantap domba guling yang disediakan oleh panitia. Mereka yang menyantapnya, tidak akan dipungut biaya sedikitpun, alias gratis.

Deden mengatakan, selain kegiatan makan domba guling massal, dalam memperingati hari jadi Garut yang ke-210 ini, PHRI akan mengadakan kegiatan lain. Mulai dari pergelaran wayang golek, hingga iring-iringan Harley Davidson dan 210 Campervan yang siap menjelajahi alam Kota Dodol.

“Selain untuk memperingati hari jadi Garut, ini juga kami lakukan untuk mengangkat lagi sekaligus memperkenalkan pariwisata Garut ke mata dunia,” pungkas Deden.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.