Aksi Penjambretan Digagalkan Korban Sendiri di Tarogong Kaler

oleh -810 Dilihat

Tarogong Kaler – Aksi penjambretan berhasil digagalkan korban di Kabupaten Garut. Pelaku kini ditangkap dan dijebloskan ke balik jeruji besi.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Tarogong Kaler, tepatnya di kawasan Pandai, hari Minggu, 9 April 2023 malam. Malam hari itu, korban R, dibonceng rekannya DR, melintas di lokasi untuk menuju pusat kota menggunakan kendaraan roda dua.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian mengatakan, di lokasi keduanya dipepet seorang pria tak dikenal yang berkendara sepeda motor. Tanpa basa-basi, pria tersebut langsung mengambil sebuah ponsel, yang ada pada genggaman R.

“Pelaku mengambil ponsel yang sedang dipegang korban. Kemudian langsung melarikan diri dengan sepeda motornya,” kata Sona kepada Garut Update, Kamis, 13 April 2023.

Tak disangka. Korban yang saat itu panik, memutuskan untuk mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Jalan Otto Iskandar Dinata. Setelah beberapa saat melakukan pengejaran, korban akhirnya berhasil menghentikan pelarian pelaku.

“Korban menendang sepeda motor yang dikendarai pelaku, sampai pelaku terjatuh,” katanya.

Korban kemudian berteriak meminta bantuan. Sejumlah masyarakat yang berada di lokasi, kemudian langsung ramai-ramai mengamankan pelaku. Sona menjelaskan, pihaknya yang menerima informasi itu langsung mendatangi lokasi dan meringkus pelaku.

“Sebelum kita ringkus, sempat dilarikan ke rumah sakit dulu karena mengalami luka. Saat ini sudah kita lakukan penahanan,” kata Sona.

Pelaku, yang berinisial I (35) itu saat ini sudah dijebloskan ke penjara oleh polisi. Sona mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai kejahatan yang bisa terjadi di mana saja.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.