Anggota Polsek Bayongbong Bersihkan Masjid dan Santuni Jompo

oleh -937 Dilihat

Kapolsek Cisurupan, Iptu Tito Bintoro dengan dihadiri unsur muspika kerjasama dengan Komunistas Mesjid Garut ( KMG ) melakukan bebersih mesjid

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 twrus dilaksanakan di Garut. Selain polres, bakti sosial juga dilaksanakan jajaran poksek yang ada di wilayah hukum Polres Garut.

Seperti yang dilaksanakan jajaran Polsek Cisurupan misalnya. Sabtu (22/6/2019), puluhan anggota polsek melaksanakan bakti sosial dengan cara membersihkan Masjid Besar Kecamatan Cisurupan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Cisurupan, Iptu Tito Bintoro dengan dihadiri unsur muspika lainnya serta pata tokoh agama dan masyarakat Cisurupan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri dengan melaksanakan solat duhur berjamaah.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Tito Bintoro menyebutkan kegiatan bakti sosial bersih-bersih di Masjid Besar Kecamatan Cisurupan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Komunistas Mesjid Garut ( KMG ). Kegiatan ini juga melibatkan anggota Koramil Cisurupan.

“Alhamdulillah, banyak pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial bersih-bersih di Masjid Besar Cisurupan ini. Selain Pak Camat, ada juga tokoh masyarakat H. Asep Sudarso, perwakilan DKM Mesjid Besar Cisurupan H. Dedih, jajaran Koramil Cisurupan, dan KMG,” ujar Tito yang saat itu didampingi Wakapolsek, Iptu Supardiyana.

Foto bersama usai bebersih mesjid dan santuni jompo

Dikatakannya, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Selain itu diharapkan pula bisa semakin mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cisurupan yang juga dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke 73.

Menurut Tito, sesuai arahan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini agar lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat bakti sosial. Hal ini agar kegiatan yang dilaksanakan benar-benar menyentuh masyarakat secara langsung dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

Santuni Jompo
Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 juga dilaksanakn jajaran Polsek Tarogong Kaler. Bedanya, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pemberian santunan kepada lima orang jompo yang ada di Kampung Babakan Nangerang RT 02/03, Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler.

Santunan langsung diserahkan Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saefudin didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tarogok Kaler, Teti Saepudin. Selain aggota posek, hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Sekdes Sukajadi Riyan , serta tokoh agama Desa Sukajadi, Ustad Anwar.

“Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka yang memang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan. Ini tak terlepas dari arahan Pak Kapolres, AKBP Budi Satria Wiguna yang menekankan agar polisi harus benar-benar mampu menjadi pelindung, pengayom, sekaligus pelayan masyarakat,” kata Asep.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polsek Tarogong Kaler ini mendapat apresiasi masyarakat. Mereka menilai kegiatan bakti sosial seperti ini jauh lebih bermanfaat ketimbang kegiatan yang bersifat hura-hura dan seremonial.

“Atasnama masyarakat Desa Sukajadi khususnya Kampung Nangerang, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tarogong Kaler beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat dan semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” komentar tokoh agama setempat, Ustad Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.