Apresiasi Setinggi Langit dari Pemda Garut Bagi Para Bocah Penghafal Al-Qur’an

oleh -864 Dilihat

Wabup Helmi menghadiri acara Haflah Tahfidz dan Kreativitas Santri. (Foto: Pemda Garut)

Karangpawitan – Rumah Tahfidz Aksara Qur’an Ar-Rasyid menyelenggarakan kegiatan Haflah Tahfidz dan Kreativitas Santri tahun 2023. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Wabup Garut Helmi Budiman.

Kegiatan ini digelar di Rumah Tahfidz Aksara Qur’an Ar-Rasyid yang terletak di Kecamatan Karangpawitan, Garut pada Minggu, 11 Juni 2023 kemarin. Wabup Helmi, secara khusus menyempatkan datang ke acara ini.

Dalam sambutannya, Wabup Helmi mengaku sangat mengapresiasi dan bangga kepada para anak-anak penghafal Al-Qur’an di komunitas ini.

“Mereka lah nanti yang akan memberikan mahkota kepada orang tuanya di surga. Adik-adik ini sangat mulia karena bisa menghafalkan Al-Qur’an,” kata Helmi.

Helmi menjelaskan, anak-anak penghafal Al-Qur’an ini sangat dibanggakan. Selain oleh orang tua masing-masing dan para pengajar, Pemda Garut juga, katanya, sangat bangga dengan aksi mereka.

“Kita harus percaya Al-Qur’an ini adalah mukjizat. Dan tentu mukjizat yang bisa kita rasakan, bisa kita lihat sampai hari akhir,” ungkap Helmi.

Yayasan Aksara Qur’an Ar-Rasyid yang menyelenggarakan kegiatan Haflah Tahfidz dan Kreativitas Santri ini sendiri, merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

Menurut Ketua Rumah Tahfidz Aksara Qur’an Ar-Rasyid, Yayat Ruhiyat, pihaknya kerap melakukan aksi sosial yang bernuansa keagamaan di Garut.

“Di Ramadan, kamu selalu mengadakan gerakan sosial. Salah satunya, berbagi dengan para praktisi dakwah di daerah. Pendidikannya ini, adalah anak-anak dari orang tua yang ada di lingkungan kami, atau dari luar,” ungkap Yayat.

Yayat mengatakan, saat ini ada dua kelompok santri yang belajar di Rumah Tahfidz Aksara Qur’an Ar-Rasyid. Mereka terbagi ke dalam dua kelas berbeda, yakni santri sore dan santri mukim.

“Yang mukim ini ada yang dari Karawang, Bandung dan Tasik juga,” pungkas Yayat.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.