Asal-usul Julukan ‘Buaya’ dari Preman Garut Dadang Buaya

oleh -866 Dilihat

Preman Garut Dadang Buaya. (Foto: Garut Update)

Tarogong Kidul – Preman Garut Dadang Buaya menjadi terkenal karena serentetan aksinya yang bikin kacau. Lantas, sebenarnya siapa pria yang satu ini, hingga dijuluki Dadang ‘Buaya’?

Dadang diketahui sempat menjelaskan asal-usul julukan ‘Buaya’ yang bersemat di belakang namanya. Menurut Dadang, julukan itu diberikan oleh temannya.

“Karena dianggap jago menyelam. Kemudian dikasih nama Dadang Buaya sama teman,” kata Dadang saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Garut belum lama ini.

Pria yang diketahui bernama asli Dadang Sumarna ini, diketahui berprofesi sebagai nelayan. Karena keahliannya dalam menyelam dan menangkap ikan, yang dikenal lebih mahir dibanding nelayan lain, akhirnya dia dijuluki Dadang Buaya.

Meskipun begitu, Dadang juga tidak menampik, jika julukan ‘Buaya’ yang ada di belakang namanya itu berasal dari kemampuannya yang bisa sembuh seketika dari luka.

Diceritakan Dadang, saat sang ayah masih ada dahulu, dia mengaku bisa sembuh seketika dari luka separah apapun, hanya dengan dimandikan oleh sang ayah.

“Tapi sekarang sudah tidak bisa, karena bapa saya sudah meninggal,” katanya.

Dadang Buaya sendiri kini harus berurusan lagi dengan penegak hukum, setelah dia membacok dua orang warga di Kecamatan Pameungpeuk beberapa bulan lalu.

Sebelum dipenjara karena membacok warga, Dadang juga sempat berurusan dengan polisi setelah menyerang markas Koramil dan Polsek Pameungpeuk pada tahun 2021 lalu.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.