Atasi Kelangkaan Air, TNI Polri dan Masyarakat Cari Sumber Mata Air

oleh -938 Dilihat

Garut | Polsek Bayongbong Polres Garut Bersama dengan TNI, Kecamatan Cigedug dan warga Desa Cintanagara mencari sumber mata air untuk mengatasi kekeringan. Kamis (24/8/23).

Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Garut dampaknya sangat terasa, banyak wilayah yang mengalami kekeringan dan kekurangan air, termasuk di wilayah Kecamatan Bayongbong.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk membantu masyarakat yang kekurangan air.

Seperti menggunakan mobil tanki, mobil water gen untuk mengolah air menjadi layak di gunakan dan juga dengan mencari sumber mata air.

Kali Polsek Bayongbong Polres Garut Bersama dengan TNI, Kecamatan Cigedug dan warga Masyarakat Desa Cintanagara bersama sama mencari sumber mata air.

Lokasi pencarian di lakukan di wilayah Gunung Cikuray. Setelah 2 hari melakukan pencarian akhirnya di temukan 2 buah mata air di Gunung Cikuray.

Pada hari Rabu pukul 05.30 Wib rombongan berangkat dari Desa Cintanagara, pukul 16.30 berhasil menemukan sumber mata air tersebut.

Mereka pun menginap di Gunung Cikuray malam itu, pagi harinya pukul 07.30 wib rombongan pulang mencari jalur untuk Pipa Air. Pukul 23.00 Wib akhirnya rombongan sampai ke Desa Cintanagara.

“Jarak dari Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug dengan sumber mata air ini sekitar 20 Km,” kata Kapolsek Bayongbong AKP Yusli.

Lanjut Yusli bahwa pencarian mata air di lakukan dengan berjalan kaki karena kondisi medan yang tidak memungkinkan bila menggunakan sepeda motor.

“Setelah menemukan sumber mata air ini kita akan melakukan musyawarah untuk melakukan langkah selanjutnya.” Pungkas Yusli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.