Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Garut 2023 Dimulai

oleh -1532 Dilihat
Garut Kota РPemerintah mulai melaksanakan proses penjaringan untuk Pasanggiri Mojang Jajaka Garut tahun 2023. Hampir 300 orang peserta ikut ambil bagian, dalam proses audisinya.
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menggelar audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023. Digelar di Gedung Pendopo, pada Minggu, 1 Oktober 2023.
Sebanyak 297 peserta telah mengikuti seleksi untuk menjadi 80 orang semifinalis. Mereka akan menjalani pembinaan selama 2 minggu, kemudian diseleksi kembali hingga tersisa 44 orang finalis yang akan menjadi bagian dari Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023.

“Dari mulai audisi nantinya ada semifinalis, finalis, kemudian Grand Final. Ada 4 tahap untuk Pasanggiri tahun ini,” ungkap Ketua Pelaksana Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023, Mochammad Haiqal Aditya Pratama.

Haiqal Aditya menuturkan, tema dari Pasanggiri Mojang Jajaka tahun ini adalah Adiluhung Nyambung Kabinekasan. Pasanggiri MOKA mencari nonoman-nonoman Sunda yang menjadi panutan orang Sunda dengan kreativitas dan inovasi luar biasa.

Haiqal berharap, finalis Mojang Jajaka dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka, karena mereka akan menjadi Duta Pariwisata Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif, mempromosikan kebudayaan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Agus Ismail, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya audisi ini.

“Jadi alhamdulilah dengan segenap usaha dari para panitia, kemudian juga dari Paguyuban Mojang Jajaka, alhamdulilah ini bisa terselenggara dengan antusiasme peserta yang luar biasa,” ucap Agis, sapaan akrab Agus Ismail.

Agis berharap, Pasanggiri Mojang Jajaka ini akan menjadi wadah untuk menggali potensi dan bakat, serta sebagai agen penerus budaya dan sarana promosi pariwisata di Kabupaten Garut. Rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga final yang dijadwalkan pada tanggal 23 November mendatang.

“Tentu saja kita berharap ini kan masih cukup panjang lah jadwalnya, dari sekarang kita audisi, besok itu ada technical meeting untuk semifinalis, kemudian juga kita ada untuk kegiatan seleksi, kemudian ada photoshoot, karantina, sampai kemudian nanti akhirnya di tanggal 23 November (final),” ungkapnya.

Terkait dengan hadiah untuk para pemenang, Agis menyatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap diskusi dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

“Mengenai hadiah utama maupun juga hadiah nanti untuk para juara harapan, maupun para nominasi yang lainnya itu sementara ini kita berupa uang-uang pembinaan, setelah pembinaannya kita masih coba hitung dengan para sponsor juga dengan kapasitas yang dapat kita berikan kepada mereka,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, turut hadir untuk meninjau pelaksanaan Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.