Bakar Sampah Berujung Fatal, Sebuah Rumah Ikut Hangus

oleh -877 Dilihat

Kebakaran rumah di Cibatu. (Foto: Polres Garut)

Cibatu – Sebuah rumah yang berada di Kampung Parakan Telu, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Garut terbakar. Rumah ini diduga tersambar api yang berasal dari pembakaran sampah.

Kebakaran berlangsung pada Minggu, 20 Agustus 2023 siang tadi, sekitar jam 2. Menurut Kapolsek Cibatu AKP Misno, rumah yang terbakar merupakan milik Emih, wanita berumur 75 tahun.

“Kami melakukan pengecekan lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian,” kata Misno.

Misno menjelaskan, rumah berjenis semi permanen ini pertama kali diketahui kebakaran oleh warga setempat yang melihat api membumbung tinggi.

Angin yang berembus kencang di TKP, membuat api cepat merembet dan meluluhlantahkan seisi rumah. Petugas dari Pemadam Kebakaran yang mengetahui kejadian ini, kemudian langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman.

“Ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Misno, kebakaran dipicu pembakaran sampah di sekitar TKP. Api tertiup angin, hingga merembet ke rumah korban yang bermaterial bambu.

“Akibat kejadian ini, korban merugi Rp 15 juta,” ungkap Misno.

Misno mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat melakukan pembakaran sampah. Masyarakat yang membakar sampah diminta melakukannya di tempat yang aman.

“Karena hal seperti ini sudah terjadi beberapa kali,” pungkas Misno.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.