Naik Sonagar, Tiketnya Pake Sampah

oleh -953 Dilihat

Bus Sonagar sudah bisa mulai beroprasi (foto Muhammad Nur)

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut, meluncurkan bus Wisata Pesona Garut (Sonagar) bagi masyarakat Kabupaten Garut, Jumat (5/7/2019). Pelucuran perdana dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Ir. Deni Suherlan, M.Si di Gedung Pendopo Garut.

Seperti dilansir dari galamedianews.com, masyarakat bisa menggunakan bus Pesona Garut yang di operasikan setiap hari Jumat dan Sabtu. Yang mana rute yang akan dilalui diantaranya Alun – alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo.

Setiap masyarakat tidak dikenakan tarif jika ingin menaiki bus Sonagar. Hanya saja tiketnya cukup dengan membawa sampah dari rumahnya untuk busa menaiki bus tersebut.

“Kita hari ini mulai operasikan bus Sonagar ini, cukup dengan membawa sampah syaratnya,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Ir. Deni Suherlan.

Dikatakan Deni, bus ini nantinya busa melayani masyarakat serta wisatawan yang ingin mengetahui kota Garut dan tempat souvenir yang ada di Kabupaten Garut.

“Para wisatawan busa menggunakan layanan bus Sonagar ini untuk mengelilingi pusat kota Garut,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman menyampaikan, bus Wisata Sonagar akan beroperasi  pukul 8.00 WIB dengan tempat pemberangkatan dimulai di halaman gedung Pendopo Garut.

”Jadi kepada warga masyarakat Garut yang ingin menikmati perjalanan keliling Kota Garut dengan menumpang bus Wisata Sonagar dipersilahkan datang ke halaman Gedung Pendopo besok mulai pukul 8.00 dan gratis tanpa dimintai ongkos atau tiket”, ujar Suherman

Suherman menuturkan, meski tidak dipungut biaya (ongkos), tapi bagi warga masyarakat yang ingin menumpang bus Wisata berlaku syarat yang harus dipenuhi.

”Sebagai pengganti biaya, bagi warga yang ingin menumpang bus Sonagar wajib menyetorkan sampah hasil memungut dari sampah yang ada disekitaran Pendopo dan alun – alun untuk diserahkan ke petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup yang telah disediakan, baru warga diperbolehkan menumpang bus itu,” ucapnya.

Sementara itu lanjutnya, jalur yang akan dilalui oleh bus Wisata Sonagar dimulai dari halaman gedung Pendopo, Alun – alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo dan akan dioperasikan pada hari Jumat dan Sabtu setiap minggunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.