Bawaslu Bakal Panggil Kader NasDem yang Nyawer Duit di Kantor KPU Garut

oleh -781 Dilihat

Tarogong Kaler – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut akan memanggil kader Partai NasDem, yang melakukan aksi sawer uang di halaman kantor KPU Garut. Pemanggilan akan dilaksanakan di awal pekan depan.

Hal tersebut diungkap Komisioner Bawaslu, Asep Burhanudin, saat diwawancarai awak media di kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Berdasarkan hasil rapat, kita akan melakukan pemanggilan,” kata Asep.

Aksi nyawer uang yang dilakukan kader Partai NasDem di halaman kantor KPU Garut pada hari Kamis, 11 Mei siang kemarin.

Kejadian bermula setelah para kader mendaftarkan diri ke KPU. Usai pendaftaran dilakukan, tiga orang kader kemudian menaiki tandu Raja Dogar, yang dibawa oleh simpatisan secara bergantian.

Namun, aksi tak terduga kemudian terjadi, setelah ketiganya menyawer uang pecahan masing-masing Rp 50, 20 dan 10 ribu. Uang itu kemudian diburu para kader dan simpatisan partai, yang berjoget mengitari dodombaan sambil diiringi musik.

Asep mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih meneliti. Apakah kegiatan tersebut melanggar hukum pemilu, atau tidak.

“Belum sampai ke situ. Kita akan melakukan pemanggilan terlebih dahulu,” katanya.

Asep menambahkan, pemanggilan petinggi Partai NasDem Garut ini akan dilakukan di awal pekan depan. Selain para petinggi partai, kader yang melakukan aksi sawer juga akan dimintai klarifikasi.

“Kalau tidak hari Senin besok, hari Selasa,” pungkas Asep.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.