Bawaslu Segera Panggil Kader NasDem yang Sawer Duit di Kantor KPU

oleh -841 Dilihat

Tarogong Kaler – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan segera memanggil kader Partai NasDem yang sempat bikin geger usai nyawer duit di halaman kantor KPU. Pemanggilan rencananya akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Komisioner Bawaslu Garut Iim Imron, berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan pihaknya, para kader NasDem akan dimintai keterangan.

“Hasil pleno pertama, disimpulkan harus memanggil untuk klarifikasi,” kata Iim kepada wartawan, Rabu, 17 Mei 2023.

Iim menjelaskan, klarifikasi rencananya akan dilakukan pada Kamis, 18 Mei 2023 besok. Undangan klarifikasi sendiri, sudah dilayangkan oleh Bawaslu ke pengurus Partai NasDem di Garut.

“Untuk sementara, yang tiga dulu. Nanti dimintai juga yang lainnya. Di antaranya adalah KPU,” katanya.

Undangan klarifikasi yang dikeluarkan Bawaslu itu, ditujukan untuk tiga orang kader NasDem yang melakukan aksi sawer uang. Menurut Iim, klarifikasi dilakukan untuk mengetahui adanya pelanggaran atau tidak dalam tindakan tersebut.

“Undangan klarifikasinya sudah disampaikan, hari Kamis jam 9 pagi akan dimintai klarifikasi,” ungkap Iim.

Sekadar diketahui, aksi sawer uang yang dilakukan kader NasDem bikin heboh masyarakat. Bagaimana tidak, aksi itu dilakukan di halaman kantor KPU Garut, yang ada di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler.

Aksi nyawer duit itu berlangsung pada Kamis, 11 Mei 2023 lalu. Saat kejadian itu berlangsung, NasDem diketahui sedang mendaftarkan kadernya untuk menjadi calon anggota legislatif di Garut periode 2024-2029.

Video aksi kader NasDem nyawer duit itu, viral dan menjadi perbincangan di jagat maya. Diketahui ada tiga orang kader NasDem yang melakukan aksi sawer secara bergantian. Mereka adalah Iwan, eks Kadishub Garut Suherman, serta sang ketua partai, Diah Kurniasari.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.