Bayu Skak Bakal Bikin Film Bahasa Sunda, Shooting di Garut?

oleh -975 Dilihat

Bayu Skak. (Foto: Garut Update)

Tarogong Kidul – Sutradara sekaligus aktor tanah air Bayu Skak kabarnya bakal membuat film bertema Sunda. Akankan menjadikan Garut sebagai lokasi syutingnya?

Sutradara film Yowis Ben, Bayu Skak dikabarkan bakal membuat sebuah film, yang kental dengan budaya Sundanya. Hal tersebut terungkap, usai Bayu datang ke Garut.

Dalam acara diskusi film bareng pecinta film Garut dengan tema ‘Cerita Dulu Bikin Film Kemudian’ di Fave Hotel, pada Minggu, 4 Juni 2023 kemarin, Bayu sempat membocorkan rencana projek film terbarunya.

Saat ditanya Aris Nugraha, sutradara Preman Pensiun yang juga asli Garut (Asgar) Bayu mengaku akan membuat film bertema Sunda.

“Bayu nanti shooting berikutnya di Garut ya,” ungkap Aris.

Pernyataan itu, langsung dijawab oleh Bayu. Menurut Bayu, dia rencananya akan menggarap film berbahasa Sunda.

“Projek berikutnya, selain berbahasa Jawa, rencananya mau bikin juga film full bahasa Sunda,” katanya.

Hal tersebut kemudian disambut riuh para peserta acara diskusi, yang didominasi kalangan Millenial dari Kabupaten Garut. Hadirnya wacana itu, membuat publik pecinta film asal Kota Intan berharap agar Bayu menjadikan Garut sebagai salah satu latar tempat pembuatannya.

Bayu Skak sendiri, merupakan aktor, sekaligus sutradara kenamaan tanah air. Salah satu film yang sukses disutradarainya, adalah film Yowis Ben.

Film tersebut, diketahui mendapat perhatian dari khalayak ramai. Menurut informasi yang dihimpun, film itu sukses mengundang 900 ribu orang untuk menyaksikannya di bioskop di seluruh tanah air.

Selain menjadi sutradara Yowis Ben, Bayu juga diketahui merupakan pemeran di film Lara Ati. Di media sosial, Bayu juga memiliki banyak pengikut.

Menarik untuk ditunggu wacana pembuatan film berlatar budaya Sunda yang akan digarap Bayu.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.