Bayu Skak Berbagi Ilmu Bareng Para Sineas Muda Garut

oleh -1029 Dilihat

Keseruan diskusi film ‘Cerita Dulu Bikin Film Kemudian’ di Garut. (Foto: Garut Update)

Tarogong Kidul – Para pegiat film asal Garut, menyelenggarakan diskusi seputar dunia perfilman. Kawula muda Kota Dodol turut hadir dan antusias dalam kegiatan yang dimeriahkan aktor sekaligus sutradara muda, Bayu Skak itu.

Acara dengan tajuk ‘Cerita Dulu Bikin Film Kemudian’ itu digelar komunitas Garut Film Forum (GFF) di gedung pertemuan Fave Hotel, di bilangan Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, pada Minggu, 4 Juni 2023.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga bagi masyarakat Garut, bisa belajar dan mendapatkan ilmu dari beberapa aktor dan sutradara ternama tanah air,” kata Ardi, dari Garut Film Forum.

Acara ini, dihadiri oleh Bayu Skak. Aktor, sekaligus sutradara kenamaan ibu kota. Bayu merupakan sutradara muda, yang saat ini namanya tengah naik daun berkat beragam karyanya. Yang terkenal, mulai dari Yowis Ben hingga Lara Ati.

Bahkan, film Yowis Ben yang digarap Bayu Skak, diketahui sukses meraih 900 ribu penonton. Berkat itu, Starvision bahkan memperpanjang cerita tersebut, ke dalam beberapa sekuel, hingga dibuatkan versi serial.

Di hadapan seratusan peminat film asal Garut yang hadir, Bayu berbicara banyak mengenai ‘rahasia dapurnya’, yang kini menjadi primadona di kancah industri perfilman tanah air. Dalam acara ini, Bayu Skak juga banyak berbagi tips hingga inspirasi bagi para hadirin.

Selain Bayu Skak, hadir pula para pegiat film tanah air lainnya, mulai dari sutradara Preman Pensiun Aris Nugraha, hingga aktor sohor dari Garut, Epy Kusnandar.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.