Belajar Mendidik Anak di Era Modern Lewat Lagu ‘Kita Hebat’

oleh -1174 Dilihat

Lima bocah hebat bersatu menyanyikan lagu anak berjudul Kita Bisa. (Foto: Fiksi Aunurofik)

Garut – Konten kreator asal Bandung, Fiksi Aunurofik dan Ican, membuat karya berbeda. Bukan lagu cinta, kini dia menciptakan lagu untuk anak-anak.

Sebuah lagu berjudul Kita Hebat, resmi dirilis Fiksi, sebagai karya terbarunya. Lagu ini, berkategori lagu anak-anak.

Lagu ini dinyanyikan oleh lima orang bocah bertalenta, yakni Saki Sundani, Sangkaranita, Sakti Curtis, Jazzy Shaumi dan Sangjagatnata.

Dalam karya terbarunya ini, Fiksi menitip pesan cara mendidik anak yang patut, agar anak tidak melupakan adab sebelum ilmu.

“Lagu ini bercerita tentang bagaimana seharusnya orang tua membimbing mereka untuk tidak melupakan adab sebelum berilmu, yang kelak akan mereka bawa untuk membangun masa depan yang lebih baik,” kata Fiksi kepada Garut Update.

Tercetusnya karya ini, bermula dari keresahan pria asal Kabupaten Majalengka ini, yang merasa miris, karena saat ini lagu anak-anak paceklik.

“Hanya sedikit lembaga, media digital ataupun konvensional yang secara masif dapat mengakomodir hal tersebut. Bahkan mungkin tergolong tabu, jika harus mendengungkan kembali di tengah masyarakat luas saat ini,” katanya.

Untuk menggelorakan kembali semangat akan lagu anak-anak, Fiksi kemudian membuat sebuah gebrakan. Yakni, dengan cara membuat rumah kreasi, berisi lagu-lagu anak.

“Membangun kembali sebuah rumah, yang di dalamnya terdapat ruang yang cukup luas untuk mereka berimajinasi, dan bernyanyi dengan penuh keceriaan,” katanya.

Rumah yang diberi nama Generasi Lagu Anak Indonesia (Gelania) itu, kini telah eksis dan sedang menyusun strategi dalam mengembalikan gelora industri musik ramah anak.

Fiksi menambahkan, Kita Hebat sendiri hanya awal dalam beragam karya dari Gelania yang akan dirilis di waktu mendatang. Harapannya, agar musik ramah anak tak sulit dicari dan bisa didengarkan oleh anak-anak di seluruh Indonesia.

“Kami akan mencoba melanjutkan kembali. Apa yang saat ini hampir punah,” ujar Fiksi.

Lagu Kita Hebat sendiri sudah bisa didengarkan di akun YouTube Gelania. Sejak dirilis pada Senin, 26 Juni 2023 kemarin, lagu ini mendapat perhatian dari ribuan penonton.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.