Bencana Kekeringan Di Garut, PDAM Siapkan Tangki Suplai Air Bersih

oleh -973 Dilihat

Petugas Damkar mengisi ulang air bersih untuk di kirim ke daerah rawan air bersih

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Bencana kekeringan yang sudah melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Garut sudah mulai merata. Menghadapi musim kemarau yang sudah mulai kesulitan air di beberapa wilayah PDAM Tirta Intan Garut menyiapkan tangki untuk menyuplai air bersih.

Seperti dilansir dari garutplus.co.id, Menurut Direktur Utama PDAM Garut Aja Rowikarim mengatakan pihaknya sudah menyiapkan empat tangki truk untuk menyuplai air bersih ke daerah rawan air. “Kita sudah menyiapkan empat truk tangki, untuk menyuplai kebutuhan air bersih di daerah rawan (kekeringan air),” ucapnya saat ditemui di Kantornya, Jumat (2/8/2019).

Daerah rawan sendiri selama musim kemarau di Garut hampir merata di beberapa Kecamatan, salah satunya yang cukup parah di wilayah Kecamatan Karangpawitan, Cibiuk, Cibatu, juga di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler.

“Yang cukup parah di Cempaka (Kecamatan Karangpawitan, juga di Kecamatan Cibatu,” katanya.

Hampir setiap harinya kata Aja, empat tangki PDAM terus mobile ke setiap daerah yang rawan kekeringan. “Setiap hari tangki kita berkeliling ke daerah rawan kekeringan untuk suplai air bersih,” kata Aja.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang membutuhkan air bersih untuk datang saja ke kantor PDAM untuk mendapatkan suplai air bersih. Pihaknya siap siaga kapanpun warga meminta PDAM pasti mengirimkan air bersih.

“Kita siap siaga, kapan saja warga minta kita akan kirim (air bersih),” katanya.

Dirinya juga memohon maaf kepada warga yang belum bisa terpenuhi karena armada yang dimiliki oleh PDAM sangat minim. “Idealnya kita punya 10 armada truk tangki, untuk di wilayah utara dua unit, ditengah empat unit, di selatan dua unit, untuk cadangan dua unit itu sudah ideal,” ucapnya. (M Nur el Badhi)

Truk damkar menngisi air untuk menyuplai air ke wilayah kekringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.