Blunder Pemain Belakang Buyarkan Permainan Cantik Persib Bandung

oleh -1000 Dilihat

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC (Foto: Persib)

Bali – Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan Arema FC 3-3. Dua gol Arema bermula dari kesalahan pemain belakang Maung Bandung.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 musim 2023-2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persib Bandung bertindak sebagai tim tamu.

Gol langsung tercipta pada menit ke-4 bagi Arema FC. Dalam sebuah serangan, sapuan bola yang dilakukan I Putu Gede tidak sempurna. Bola liar disambut Gustavo Almeida yang berada dalam posisi tidak terkawal.

Lini depan Persib yang bermain dengan apik kemudian langsung bisa membayar ketertinggalan. Ciro Alves yang mendapatkan umpan dari Beckham Putra pada menit ke-8, melesatkan bola ke gawang Arema FC yang dikawal Teguh Amiruddin. Skor 1-1.

Pada menit ke-13, Gustavo Almeida melakukan solo run ke kotak penalti Persib, dari sisi kiri. Alberto Rodriguez yang mengawalnya dianggap melakukan pelanggaran sehingga wasit memberikan penalti bagi Arema. Gustavo yang mengambil tendangan penalti itu mengeksekusinya dengan sempurna hingga membuat skor 2-1 untuk keunggulan Arema.

Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37, usai David da Silva mencetak gol ke gawang Arema. Babak pertama berakhir, dengan skor 2-2.

Pada babak kedua, Persib Bandung langsung tampil menekan. Hasilnya, di menit ke-53, Ciro Alves kembali mencetak gol, untuk membuat Persib Bandung berbalik unggul menjadi 3-2.

Sayangnya, di akhir laga, Arema FC bisa kembali menyamakan kedudukan. Gol lagi-lagi berawal dari kesalahan pemain belakang Persib Bandung dalam menyapu bola. Gustavo Almeida yang menerima bola buangan yang tak sempurna dari pemain belakang Persib, dilanggar kiper Teja Paku Alam hingga pengadil lapangan kembali menunjuk titik putih.

Gustavo Almeida yang maju sebagai eksekutor kemudian berhasil menjebol gawang Persib di menit ke-87. Gol itu mencatatkan namanya mencetak hattrick pada pertandingan tersebut.

Tidak ada gol lain yang tercipta, hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup wasit. Skor akhir Arema FC 3, Persib Bandung 3.

Daftar Susunan Pemain

Arema FC: Teguh Amiruddin (kiper), Marasabessy, Diarra, Bagas Adi, Alfredo Tata, Jayus Hariono, Almeida, Lucero, Lokolingoy, Dendi Santoso, Gustavo Almeida.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (kiper), I Putu Gede, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.