Bobotoh Garut Minta Persib Tambah Kekuatan Lini Belakang Jelang Liga 1 Bergulir

oleh -353 Dilihat

Foto: Persib.co.id

Garut Kota – Persib Bandung bersiap untuk menghadapi Liga 1 musim 2023/2024. Bobotoh berharap agar tim berjuluk Maung Bandung itu, memperkuat lini belakangnya, untuk bersaing di papan atas Liga 1 musim depan.

Ketua Viking Distrik Garut Dade Herlansyah mengatakan, lini pertahanan menjadi salah satu fokus yang harus dibenahi Persib Bandung musim ini. Sebab, kata Dade, jika mengacu pada musim sebelumnya, lini belakang Persib Bandung rapuh dan mudah ditembus penyerang lawan.

“Perlu sekali ditambah lini belakang Persib. Perlu ada pemain yang lebih berkualitas,” kata pria yang akrab disapa Abah Dade itu.

Dade mengatakan, para pemain belakang Persib Bandung saat ini, dinilai kurang tangguh untuk menghadapi para penyerang lawan, yang memiliki kualitas yang jempolan. Apalagi, ketika menghadapi para pemain muda, yang penuh kecepatan.

“Musim lalu lini belakang Persib menurut abah jelek,” katanya.

Sejauh ini, diketahui ada beberapa nama pemain belakang, yang santer disebut akan bergabung ke Bandung, untuk membela Persib. Di antaranya adalah bek Bhayangkara FC, I Putu Gede, bek kiri RANS Nusantara Edo Febriansyah, hingga duo Persikabo 1973, Andy Setyo dan Lucao.

Selain nama-nama tersebut, ada juga nama Enric Saborit, mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21, yang saat ini membela klub sepak bola asal Israel, Maccabi Tel Aviv. Enric Saborit diketahui merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Dia sempat membela klub raksasa asal Spanyol, Athletic Bilbao.

Dade menambahkan, Bobotoh sendiri masih menaruh kepercayaan yang besar, kepada pelatih Luis Milla, untuk bisa membawa prestasi yang lebih baik bagi Persib, dibanding musim lalu. Dade berharap agar Persib bisa juara musim ini.

“Tentu harapannya Persib bisa jadi juara. Semoga dengan strategi pelatih, perjuangan pemain dan doa Bobotoh, Persib bisa menjadi juara liga lagi,” pungkas Dade.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.