Bupati Kembali Soroti Disiplin Pegawai Pemkab Garut

oleh -960 Dilihat

Tarogong Kidul – Bupati Garut Rudy Gunawan lagi-lagi bicara soal disiplin pegawai Pemda Garut. Rudy kini bahkan dikabarkan memberikan instruksi khusus untuk Satpol PP, untuk melakukan penindakan.

Hal tersebut diungkap Rudy Gunawan saat memimpin apel gabungan yang diselenggarakan di Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin, 17 Juli 2023 kemarin.

Berdasarkan rilis yang diterima Garut Update dari Humas Pemkab Garut, Selasa, 18 Juli 2023, Rudy mengatakan beberapa hal terkait dengan disiplin pegawai Pemkab Garut.

Dia meminta aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Garut untuk melakukan penguatan disiplin.

“Saya meminta agar ASN ini melakukan penguatan disiplin,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan intruksi khusus yang ditujukan kepada Satpol PP Garut, untuk melaksanakan penegakkan disiplin.

“Jadi saya akan ada surat tugas khusus dalam penegakkan disiplin. Mulai dari disiplin berlalu-lintas, berpakaian dan menggunakan kendaraan dinas,” katanya.

Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Pegawai Negeri Sipil akan digunakan sebagai dasar hukumnya. Satpol PP akan diberikan surat tugas khusus untuk melaksanakan penegakkannya.

“Saya akan menugaskan Satpol PP dengan surat tugas khusus buat Kasatpol PP. Surat tugasnya saya tanda tangan selaku pembina kepegawaian daerah,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.