Bupati Lepas 1,9 Ribu Warga Garut Berangkat ke Tanah Suci

oleh -713 Dilihat

Bupati Garut melepas 1,9 ribu warga Garut yang akan berangkat haji tahun ini (Foto: Istimewa/Deni Seftiana)

Tarogong Kaler – Sebanyak 1.938 jemaah haji asal Kabupaten Garut secara simbolis dilepas untuk berangkat ke Arab Saudi hari ini. Proses pelepasan jemaah haji ini, dipimpin langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Proses pelepasan jemaah haji asal Garut ini, dilaksanakan Kamis, 18 Mei 2023 pagi tadi di gedung Graha Patriot, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang memimpin langsung pelepasan calon jemaah haji ini menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut yang telah berhasil memberangkatkan warga Garut ke tanah suci.

“Kita juga mengapresiasi karena telah melakukan upaya untuk menambah kuota jemaah haji dari Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tahun ini berangkat ke Mekah bertambah 10 persen dari tahun sebelumnya.

“Tentu sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Garut Cece Hidayat mengatakan, setelah pelepasan jemaah haji secara simbolis yang dipimpin Bupati Rudy Gunawan ini, pelepasan pemberangkatan juga akan dilakukan sesuai jadwal di Pendopo Garut.

“Insya Allah sampai dengan hari H itu semua jemaah sudah siap. Dokumen siapa tinggal menunggu keberangkatan saja,” ungkap Cece.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.