Bupati Rudy Berang, Pengerjaan Jalan Mekarbakti Diduga Asal-asalan

oleh -1081 Dilihat

Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Pemkab Garut)

Bungbulang – Bupati Garut Rudy Gunawan meminta agar proses pembangunan ruas jalan di kawasan Mekarbakti, Bungbulang untuk dihentikan. Hal tersebut menyusul adanya dugaan ketidaksesuaian kualitas dalam pembangunan jalanan tersebut.

Hal tersebut diungkap Bupati Rudy Gunawan pada Rabu, 9 Agustus 2023. Seperti dikutip Garut Update dari rilis yang dikeluarkan Humas Pemkab Garut Rabu malam.

“Saya sudah perintahkan inspektorat untuk melakukan probity audit,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan, proses pengerjaan proyek jalan ini, dilaksanakan oleh CV. AP. Anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk membangun jalan ini, diketahui mencapai Rp 1,3 miliar.

Keputusan Rudy, yang meminta agar pengerjaan jalan Mekarbakti ini dihentikan dilakukan usai pihaknya menerima laporan, yang menunjukan bahwa pembangunan jalan itu dilaksanakan dengan kualitas yang rendah.

Dalam keterangannya, Bupati Rudy juga meminta agar aparat mengambil langkah tegas guna mengatasi masalah ini, dan meminimalisir kerugian negara.

“Saya minta dihentikan. Lakukan coring acak, bila tidak sesuai spesifikasi, enggak akan dibayar. Bila dibayar PPK dan PA atau KPa, mereka bisa dipidanakan,” ungkap Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.