Bupati Rudy Dukung Kasus Warga Terjerat Utang Siluman di PNM Diproses Hukum

oleh -1074 Dilihat

Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Garut Update)

Cigedug – Bupati Garut Rudy Gunawan mendukung agar kasus ratusan warga Garut tiba-tiba memiliki utang di Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk diselesaikan di ranah hukum. Rudy menyebut jika negara dirugikan akibat kasus tersebut.

Hal tersebut diungkap Rudy, di sela-sela kegiatannya mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Husnul Qolbi yang berkunjung ke Kecamatan Cigedug, pada Rabu, 2 Agustus 2023 kemarin.

“Saya mendukung penanganan kasus PNM yang dilaksanakan melalui pendekatan hukum oleh Polres Garut. Siapapun yang terlibat dalam kasus ini harus ditindak secara hukum,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan, jika para pihak yang terlibat dan menjadi biang kerok dalam kasus tersebut harus diproses secara hukum. Tentunya, dengan berbagai bukti dan fakta yang ditemukan pihak berwajib.

Rudy menyebut, jika dalam kasus ratusan warga Garut tiba-tiba tercatat sebagai pemilik utang di PNM tapi tidak merasa meminjam uang ini diduga kuat membuat negara merugi.

Kendati demikian, kata Rudy, PNM memiliki peranan penting bagi perekonomian mikro di Garut. Namun, PNM harus memperbarui sistem pencairannya, agar tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari.

“Saya minta ke depan pencairannya itu langsung melalui rekening. Jangan seperti sekarang dilakukan secara cash sehingga sangat rawan penyelewengan,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.