Bupati Rudy Minta RSUD dr. Slamet Garut Berikan Pelayanan Terbaik

oleh -922 Dilihat

Bupati Rudy memimpin apel di RSUD dr. Slamet Garut. (Foto: Pemkab Garut)

Tarogong Kidul – Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin apel pagi di RSUD dr. Slamet. Dalam pembicaraannya, Rudy mengingatkan agar rumah sakit memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Rudy ini, dilaksanakan di halaman RSUD dr. Slamet Garut, yang berada di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam arahannya, Bupati menyoroti komitmen kuatnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendorong perbaikan kualitas RSUD dr. Slamet.

“Kita juga ingin memastikan. Bahwa dalam rangka transformasi kesehatan nasional, kita juga ingin RSUD ini juga dipersiapkan. Apalagi, sekarang kita akreditasi itu harus dijadikan sebagai bagian dari kualitas pelayanan,” kata Rudy.

Rudy menuturkan, dirinya ingin para pegawai meningkatkan kerja sama, serta komunikasi antar sektor publik dan swasta untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik, bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Di momen tersebut, Rudy juga sempat mengecek langsung para tenaga kesehatan, yang baru saja dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tempo hari.

Menurut Rudy, hal ini menjadikan langkah yang positif dalam memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap peran viral tenaga kesehatan dalam sistem pelayanan.

Tapi, kata Rudy, dirinya juga menggarisbawahi fakta, bahwa masih ada sekitar 209 pegawai non tenaga kesehatan, yang belum dilantik menjadi PPPK.

“Ini adalah administrasi umum. Tapi, juga di guru juga ada. Penjaga sekolah, operator, juga menjadi masalah. Di Garut, masih menyisakan ribuan orang yang berstatus bukan sebagai guru dan bukan sebagai tenaga kesehatan,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.