Cara Polisi Amankan Ngabuburit Warga Garut

oleh -845 Dilihat

Karangpawitan – Kepolisian Resor Garut berkomitmen untuk mengamankan jalannya kegiatan ngabuburit masyarakat Kabupaten Garut. Mereka menyiagakan personel di tempat-tempat ramai dan rawan kejahatan.

Penyiagaan personel di tempat-tempat keramaian yang berpotensi terjadi tindak kejahatan ini, sudah mulai dilaksanakan personel Polres Garut sejak hari pertama bulan suci Ramadan, yang berlangsung hari ini, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Kasi Humas Polres Garut Ipda Adhi Susilo, ada puluhan personel Polres Garut, yang dikerahkan untuk menjaga titik-titik keramaian yang dimanfaatkan sebagai lokasi ngabuburit oleh warga Kabupaten Garut.

“Kami dari Polres Garut sudah menempatkan anggota di setiap titik, sesuai plotting-an rutin tiap hari dan jam rawan sore,” kata Adhi kepada wartawan, Kamis malam.

Adhi menjelaskan, penempatan pasukan di titik-titik keramaian ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan. Khususnya, saat masyarakat melaksanakan ngabuburit atau waktu menunggu Azan Maghrib dan mencari menu berbuka puasa.

Selain menjaga kawasan perkotaan, personel Polres Garut dari setiap polsek juga melakukan pemantauan di titik-titik keramaian, yang ada di setiap kecamatan di Garut.

Adhi menambahkan, petugas dari Polres Garut juga disiagakan untuk menjaga ruas jalan, yang saat ini sedang diperbaiki oleh pemerintah, seperti di kawasan Jalan Garut-Leles. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Untuk pengamanan perbaikan jalan jalur Warungpeuteuy-Leles, di-ploting oleh piket Opsnal,” katanya.

Petugas kepolisian mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat melaksanakan ngabuburit, selain menjaga keamanan pribadi dan anggota keluarga saat berjalan di kawasan ramai, polisi juga meminta agar masyarakat memperhatikan keamanan rumah masing-masing saat ditinggal pergi. 

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.