Coba Bikin Konten di Atas Tower Sutet, Pria Garut Hangus Tersengat Listrik

oleh -934 Dilihat

Pamulihan – Seorang pria berinisial D asal Kecamatan Pamulihan, Garut mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Dia tersengat listrik usai memanjat tower Sutet demi membuat konten dengan cara selfie.

Menurut Kapolsek Pamulihan, Iptu Wawan, S. H., kejadian itu berlangsung pada Selasa, 4 Juli 2023 kemarin di kawasan perkebunan PTPN VIII Papandayan, Desa Pakenjeng, Pamulihan, Kab. Garut.

Saat kejadian berlangsung, kata Wawan, korban bersama seorang rekannya hendak menuju Kampung Tumaritis, untuk berziarah.

“Di tengah perjalanan korban dan temannya ini istirahat dan minum minuman keras,” katanya.

D yang dalam keadaan terpengaruh alkohol itu, kemudian memanjat sebuah tower Saluran Udara Tekanan Tinggi atau Sutet yang ada di lokasi.

Menurut Wawan, korban nekat memanjat untuk berselfie di puncak Sutet untuk kepentingan konten. Tapi apes, di tengah perjalanan memanjatnya, korban tersengat listrik.

“Korban kemudian terpental hingga jatuh,” ujar Wawan.

D kemudian terpental hingga jatuh ke tanah. Sengatan listrik bertegangan tinggi kemudian membuatnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

“Luka bakarnya cukup parah. Sekitar 80 persen,” katanya.

Sang teman yang panik kemudian langsung meminta warga untuk menolongnya. Petugas Polsek Pamulihan yang mengetahui kejadian itu, kemudian datang ke lokasi dan melakukan evakuasi bersama warga.

Wawan menambahkan, korban yang terluka parah akibat sengatan listrik itu kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Cisandaan untuk mendapatkan pertolongan.

“Saat ini korban dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut karena lukanya parah,” pungkas Wawan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.