Daftar Daerah Pemilihan Terbaru Garut Untuk Pemilu 2024

oleh -963 Dilihat

Tarogong Kaler – Komisi Pemilihan Umum, atau KPU Kabupaten Garut mulai mensosialisasikan Daerah Pemilihan (Dapil) hingga alokasi kursi, untuk legislatif di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Berikut ini merupakan daftar Dapil dan alokasinya.

Proses sosialisasi Dapil dan alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Garut untuk Pilkada 2024, mulai disosialisasikan oleh KPU hari ini, Jumat 31 Maret 2023 di Hotel Tirta Kencana, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Ketua KPU Garut Junaidin Basri mengatakan, Dapil baru dan alokasi kursi ini, disosialisasikan agar masyarakat mengetahui perbedaannya, dibanding pemilu lalu.

“Jadi, setidak-tidaknya, bagi peserta Pemilu memahami bahwa sekarang itu bukan 5 Dapil lagi, melainkan 6,” kata Junaidin seperti dalam keterangan tertulis yang dirilis Humas Pemda Garut, Jumat.

Sementara untuk jumlah kursi yang diperebutkan para calon di Pemilu anggota DPRD Garut 2024, saat ini masih tetap berjumlah 50 kursi. Sebab, kata Junaidin, jumlah penduduk Garut saat ini masih berada di bawah angka 3 juta.

“Sosialisasi akan terus digalakkan. Karena merubah itu kan agak susah ya, sangat sulit dalam otak bawah sadar kita itu. Dari 5 ke 6 itu butuh waktu dan proses,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Garut Update, berikut ini merupakan daftar keenam Dapil terbaru serta alokasi kursi anggota DPRD Garut yang diperebutkan dalam Pemilu 2024.

Dapil 1 (9 Kursi)
– Tarogong Kaler
– Tarogong Kidul
– Banyuresmi
– Leles
– Kadungora

Dapil 2 (9 Kursi)
– Leuwigoong
– Cibatu
– Kersamanah
– Malangbong
– Balubur Limbangan
– Selaawi
– Cibiuk

Dapil 3 (9 Kursi)
– Garut Kota
– Karangpawitan
– Wanaraja
– Sukawening
– Karangtengah
– Pangatikan
– Sucinaraja

Dapil 4 (8 Kursi)
– Samarang
– Pasirwangi
– Bayongbong
– Cigedug
– Cilawu

Dapil 5 (8 Kursi)
– Cisurupan
– Sukaresmi
– Cikajang
– Banjarwangi
– Singajaya
– Cihurip
– Peundeuy
– Cisompet

Dapil 6 (7 Kursi)
– Pameungpeuk
– Cibalong
– Cikelet
– Bungbulang
– Mekarmukti
– Pakenjeng
– Pamulihan
– Cisewu
– Caringin
– Talegong

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.