Daftar Kereta Api yang Bisa Digunakan Untuk Mudik ke Garut

oleh -901 Dilihat

Garut Kota – Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah tujuan pemudik di Jawa Barat. Jika mudik ke Garut pakai kereta api, ini daftar kereta api yang bisa ditunggangi.

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini mulai bersiap menyambut para pemudik yang menggunakan moda transportasinya. Tak terkecuali, bagi pemudik dengan tujuan, atau keberangkatan dari Kabupaten Garut.

Sejak direaktivasinya Jalur Kereta Api (KA) Cibatu-Garut pada tahun 2022 lalu, kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang digemari.

Bagaimana tidak, kereta api menjadi moda transportasi yang sangat praktis untuk digunakan. Selain karena tarifnya yang relatif murah, kereta api juga anti macet.

Maka tak heran, jika masyarakat banyak yang memilih moda transportasi yang satu ini. Tak terkecuali, di musim mudik yang akan berlangsung sebentar lagi.

Ada beberapa kereta api, yang bisa digunakan untuk tiba di Kabupaten Garut. Yang paling utama, adalah KA Cikuray.

Kereta api ini, diketahui berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Tujuannya, menuju Stasiun Garut, yang ada di pusat kota.

Tarif menggunakan KA Cikuray, diketahui dibanderol Rp 45 ribu. Tiket untuk menaiki kereta api ini, bisa dibeli via aplikasi penjual tiket, atau melalui aplikasi resmi dari PT KAI, KAI Acces.

Kemudian, selain KA Cikuray, ada beberapa kereta api lain yang bisa ditunggangi, untuk bisa sampai di Kabupaten Garut. Kereta api tersebut adalah KA Pasundan, KA Serayu, dan KA Kahuripan.

Ketiga kereta tersebut, diketahui tidak bermuara di Garut. Namun, perjalanannya, melintasi beberapa stasiun di Garut, seperti Stasiun Leles, Stasiun Cibatu dan Stasiun Cipeundeuy.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Buwono, tarif untuk menaiki kereta api ini, bervariatif. Tergantung tujuan dan titik pemberangkatan.

“Yang jelas harga tiket masih dalam tarif batas atas dan batas bawah yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Mahendro.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.