Daftar Tokoh Masyarakat yang Diusulkan Jadi Nama Jalan di Garut

oleh -933 Dilihat

Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Pemkab Garut)

Garut Kota – Pemkab Garut berencana mengabadikan sejumlah pahlawan dan tokoh masyarakat menjadi nama jalan. Berikut ini, merupakan sederet pahlawan dan tokoh masyarakat, yang diusulkan oleh Pemda untuk dijadikan nama jalan.

Usulan mengenai nama pahlawan dan tokoh masyarakat untuk dijadikan nama jalan di Garut ini, pertama kali dicetuskan Bupati Garut Rudy Gunawan. Rudy bahkan pada Senin, 4 September 2023 kemarin memanggil sejumlah perwakilan keluarga para tokoh dan pahlawan yang akan dijadikan nama jalan.

“Responsnya bagus. Ada beberapa keluarga yang datang, seperti keluarga Pak Taufik Hidayat mantan Bupati Garut,” ungkap Rudy.

Rudy mengatakan, ada beberapa nama yang diusulkan untuk diabadikan menjadi nama jalan. Selain eks Bupati Garut Taufik Hidayat, ada juga nama lain seperti mantan Menteri Pertahanan asal Garut, Soleh Solahudin. 

Tak hanya itu, nama Yang Chil Sung, pahlawan asal Korea Selatan yang pada masa pasca kemerdekaan silam ikut berjibaku bersama masyarakat di Kecamatan Wanaraja untuk mengadang kedatangan Belanda, juga diusulkan jadi nama jalan.

Bupati Rudy sendiri diketahui menyebut akan ada 25 jalan yang namanya akan diganti. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejauh ini baru muncul 20 nama pahlawan, tokoh masyarakat dan komunitas yang berjasa, yang akan diabadikan menjadi nama jalan.

Ke-20 nama tersebut, adalah seperti berikut ini:

– Aom Emon

– Idji Hatadji

– KH Ahmad Nahrawi

– KH Bani Nuryayi

– KH. Sulaeman Afif

– KH. Syaikhuna Badruzzaman

– Kolonel CPM H. Aboeng Koesman

– Laskar Wanita Indonesia (Laswi)

– Letjen H. Mashudi

– Letjen Ibrahim Adjie (Tokoh nasional)

– Letkol Kavaleri H. Taufik Hidayat

– Muhammad Toha (Tokoh nasional)

– Pangeran Papak

– Prof. Dr. Cecep Syarifudin

– Prof. Dr. Ir. H. Soleh Solahudin

– Prof. KH. Anwar Musaddad

– Prof. Yusuf Tauziri

– R Gahara Wijaya

– Soekarno-Hatta (Tokoh nasional)

– Yang Chil Sung

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.