Da’i Kamtibmas, Ujung Tombak Polisi Cegah Kejahatan di Garut

oleh -773 Dilihat

Pengukuhan pengurus Da’i Kamtibmas Polres Garut. (Foto: Istimewa)

Karangpawitan – Polres Garut mengukuhkan kepengurusan Da’i Kamtibmas yang baru. KH Yayan Hamad Muzaki, didapuk menjadi Ketua Da’i Kamtibmas yang baru.

Pengukuhan kembali struktur kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres Garut ini dilaksanakan di aula Mumun Surachman, Mako Polres Garut, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Karangpawitan, Rabu, 17 Mei 2023.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro dan dihadiri sejumlah da’i kondang, macam KH Jujun Junaedi, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir hingga Rois Syuriah PCNU Garut KH Amin Muhyiddin.

Dalam sambutannya di hadapan puluhan orang yang hadir, Kapolres Rio mengatakan sebagai mitra polisi, Da’i Kamtibmas ini memiliki peran yang cukup vital dalam upaya polisi mencegah kejahatan.

“Da’i Kamtibmas ini memiliki peran penting. Bisa memberikan perasaan aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” kata Rio.

Rio mengaku mengapresiasi hadirnya Da’i Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Garut. Rio berharap, agar sinergitas antara polisi dan kalangan ulama bisa terjalin lebih erat lagi demi terciptanya Garut yang aman dan kondusif.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemaslahatan,” ujar Rio.

Selain melantik jajaran pengurus Da’i Kamtibmas yang baru, yang dihuni sekitar 30 orang anggota, dalam kegiatan ini juga Polres Garut dipimpin Rio dan Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin melakukan halal bihalal dengan para anggota Da’i Kamtibmas.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.