Desa Terbaik di Jawa Barat dari Garut Itu Bernama Cinta

oleh -935 Dilihat

Kantor Desa Cinta di Kecamatan Karangtengah. (Foto: Pemda Garut)

Garut – Desa Cinta menjadi desa terbaik dalam lomba desa dan kelurahan yang digelar Pemprov Jabar tahun ini. Mereka akan mewakili Jawa Barat di lomba desa tingkat nasional.

Ditetapkannya Desa Cinta sebagai desa terbaik di Jawa Barat, diumumkan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar melalui akun Instagram mereka, @dpmsesajabar, pada Senin, 26 Juni 2023.

Dalam unggahannya, DPMD Jabar menyebut jika Desa Cinta dinobatkan sebagai desa terbaik di Jawa Barat, dalam ajang Lomba Desa dan Kelurahan tingkat provinsi tahun 2023. Sementara untuk kategori kelurahan, didapat oleh Arcamanik dari Kota Bandung.

Perjalanan Desa Cinta dalam menjadi yang terbaik di ajang ini, tidak berjalan mulus. Mereka mengikuti beragam tahapan, mulai dari seleksi administrasi, ekspose hingga verifikasi lapangan yang dilaksanakan belum lama ini.

Menurut Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani, pencapaian ini merupakan bukti kolaborasi yang sukses, yang dilakukan di antara pemerintah daerah, desa dan masyarakat.

“Tentunya kami sangat bersyukur. Ini adalah untuk masyarakat Desa Cinta,” kata Gaos.

Setelah menjadi juara di tingkat provinsi, Desa Cinta yang terletak di Kecamatan Karangtengah, Garut itu akan kembali bertanding memperebutkan titel sebagai desa terbaik di tingkat nasional. Mereka akan bersaing dengan beragam desa dari provinsi se-Indonesia dalam waktu dekat.

“Terkait waktu dan tempat, kami sendiri belum mendapatkan informasi yang lengkap. Setelah ekspose langsung rechecking ke lapangan untuk menentukan juara 1 tingkat nasional,” pungkas Gaos.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.