Dewan Pendidikan se-Jabar Kumpul di Garut, Bahas Dunia Pendidikan Agar Lebih Baik

oleh -928 Dilihat

Rakor Dewan Pendidikan se-Jawa Barat tahun 2023 digelar di Garut. (Foto: Istimewa/ Dok. Pemda Garut)

Tarogong Kaler – Dewan Pendidikan Kabupaten Garut menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Dewan Pendidikan se-Jawa Barat di Garut. Kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi.

Kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan se-Jawa Barat ini, dilaksanakan di Hotel Sabda Alam, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Rabu, 24 Mei 2023 siang. Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Garut Ade Manadin.

Dalam sambutannya, Ade menuturkan jika kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, kemudian menggali dan membangun sinergitas di antara para dewan pendidikan se-Jawa Barat.

“Sehingga nanti dari rapat koordinasi ini akan menjelma membuat sebuah kekuatan aturan hukum. Juga kesepakatan-kesepakatan untuk membangun pendidikan,” kata Ade.

Ade mengaku berharap, dengan adany rakor ini, bisa memberikan dampak yang positif terhadap dunia pendidikan di Jawa Barat. Sehingga, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah hingga indeks pembangunan masyarakat (IPM) Jawa Barat bisa terus melesat.

“Kita berharap bisa membangun pendidikan di Jawa Barat. Baik mutu maupun keberaamaan, kebijakan Dinas Pendidikan di masing-masing daerah,” katanya.

Acara ini, diketahui dihadiri sebanyak 17 dewan pendidikan dari kota/kabupaten di Jawa Barat. Rakor ini, juga dijadikan ajang silaturahmi oleh para dewan pendidikan se-Jawa Barat.

“Kebetulan yang hadir baru ada 17 kabupaten/kota di Jawa Barat. Belum bisa hadir semua, memang mungkin masih ada daerah yang belum terbentuk dewan pendidikannya,” ucap Achdiat Kusdani, anggota Dewan Pendidikan Garut.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.