Di 27th Anniversary SOG-I Cabang Garut, Wabup Garut Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan

oleh -965 Dilihat
Acara 27th Anniversary Scooter Owners Group Indonesia (SOG-I) Cabang Garut yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwiyata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Garut)acara 27th Anniversary Diskominfo Garut)

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara 27th Anniversary Scooter Owners Group Indonesia (SOG-I) Cabang Garut yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwiyata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (11/3/2023). Pada kesempatan itu wabup dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan SOG Cabang Garut.

Wabup mengaku, dirinya sudah sejak jaman SMP sampai dengan perkuliahan menggunakan motor vespa. Ia mengungkapkan, dirinya baru saja menjadi anggota dari SOG-I Cabang Garut.

“Jadi bagi yang mau masuk anggota SOG kira-kira begitu ya prosesnya, tapi katanya lebih mudah bagi yang lain mah, itu buat saya aja karena saya dimintanya menjadi anggota kehormatan (jadi) ujiannya lebih berat,” ucapnya.

Wabup Garut memuji SOG Cabang Garut memiliki sifat yang sopan dan soliditas yang sangat luar biasa.

“Bahkan konon katanya kalau ada yang mogok vespa pasti semua pengendara vespa yang lewat berhenti dulu untuk membantu, betul? Jadi luar biasa soliditasnya,” ucapnya.

Helmi juga mengapresiasi adanya SOG-I di Kabupaten Garut sebagai organisasi vespa paling besar di dunia, di mana jumlah vespa di Indonesia sangatlah banyak.

“Maka tadi saya ke Kang Ali memang vespa banyak terus Garut itu karena daerahnya pegunungan off road banyak ya, tapi spesial adalah off road vespa yang harus jadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Garut, betul nggak katanya Garut yang pertamanya menyelenggarakan off-road vespa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SOG-I Cabang Garut, Ali, menyampaikan bahwa pada anniversary kali ini, SOG-I Cabang Garut mengusung tema Amazing. Ia berharap, adanya kegiatan ini menjadi titik awal bagi pihaknya untuk bangkit dan lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan ini menjadi titik awal kami untuk bangkit kembali, bangkit kembali dalam artian lebih maju lagi kedepan, kami juga mengajak rekan-rekan di pecinta otomotif terutama roda dua untuk sama-sama memajukan Kota Garut. Mudah-mudahan orang luar bisa bilang luar biasa terhadap Garut,” ucapnya.

Ali mengungkapkan, SOG-I Cabang Garut juga mengusung nilai seni, sosial, dan ekonomi, sehingga ia berharap adanya SOG-I Cabang Garut bisa membantu masyarakat sekitar.

Salah satu Panitia Pelaksana Anniversary ke-27 SOG Cabang Garut, Ricky R Darajat. Dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut guna membangkitkan perekonomian masyarakat Garut.

“Kamipun bantu langsung masyarakat dengan khitanan masal dan donor darah, serta kami tanam pohon sekitar SOR Ciateul bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, ini kontribusi nyata kami SOG untuk Kabupaten Garut,” tandasnya.

Dalam event ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti donor darah, upacara adat, seni pencak silat, karinding, 60 _tenant UMKM dan beberapa kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.