Dilaporkan Tersesat di Gunung Guntur, Lima Pelajar Garut Ditemukan

oleh -893 Dilihat

Polisi menemukan 5 pendaki yang tersesat di Gunung Guntur. (Foto: Istimewa/Dok. Polsek Tarogong Kaler)

Tarogong Kaler – Sebanyak lima orang pelajar dari salah satu sekolah di Kabupaten Garut dilaporkan tersesat saat, saat hendak pulang dari Gunung Guntur. Setelah dicari, mereka berhasil ditemukan polisi.

Informasi tersesatnya lima orang pendaki ini, menyebar ke publik melalui sebuah pengumuman yang diketahui dirilis pihak sekolah pada Jumat, 26 Mei 2023 kemarin.

Dalam unggahan tersebut, menyatakan jika ada lima orang pelajar SMA yang tersesat dalam perjalanan pulang dalam pendakian di Gunung Guntur.

“Saat ini, pihak kepolisian sedang dan proses pencarian. Dua orang di antaranya dalam kondisi kritis (dehidrasi),” ucap laporan yang menyertakan nomor kontak humas sekolah itu.

Kabar tersesatnya lima orang pelajar asal Garut ini, kemudian dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian mengatakan, kini kelima pendaki sudah ditemukan.

“Sudah ditemukan. Kami informasikan, ini bukan hilang, melainkan tersesat,” kata Sona.

Sona mengatakan, informasi tersebut berawal dari salah satu pendaki, yang menghubungi call center Polres Garut pada Jumat siang kemarin. Sang pelapor, kata Sona, meminta bantuan untuk diselamatkan karena tersesat.

“Kita masih bisa komunikasi, karena salah satu di antara mereka membawa HP,” katanya.

Upaya pencarian, saat itu langsung dilakukan oleh petugas gabungan, khususnya personel Polres Garut, Polsek Tarogong Kaler dan Brimob.

“Jadi, awal yang menemukan adalah sesama pendaki. Hanya saja tidak mereka antarkan ke bawah. Cuman ditunjukan jalannya saja,” katanya.

Sona dan personelnya kemudian melakukan upaya penjemputan. Setelah beberapa saat proses pencarian, kelima pendaki ini kemudian berhasil ditemukan.

“Kondisinya selamat semua. Alhamdulillah. Hanya saja memang dua dari lima pendaki sudah agak lemah, mungkin karena dehidrasi,” pungkas Sona.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.