Dipimpin Bupati Rudy, Pelaksanaan Solat Id di Alun-alun Garut Berjalan Lancar

oleh -902 Dilihat

Garut Kota – Ribuan warga Garut memadati Lapangan Otista, atau Alun-alun Garut untuk melaksanakan solat Iduladha. Proses pelaksanaan solat sunat di lokasi ini berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan solat Iduladha yang dilaksanakan oleh masyarakat di Alun-alun Garut hari ini, Rabu, 29 Juni 2023 berjalan dengan khidmat. Situasi terpantau tenang, didukung dengan cuaca yang mendung.

Bertindak sebagai Khotib, adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Garut Cece Hidayat. Sementara Wakil Ketua DKM Masjid Agung Garut, KH M. Sufina bertindak sebagai imam.

Kegiatan solat sunat Iduladha di Alun-alun Garut ini, juga dihadiri oleh orang nomor satu di Garut, Bupati Rudy Gunawan. Dalam sambutannya, Rudy sempat menyinggung terkait penurunan level ekonomi di Garut yang signifikan, dampak Pandemi Covid-19.

“Sehingga saat ini banyak masyarakat yang belum pulih ekonominya. Dan juga belum bisa sejahtera sebagaimana yang diharapkan,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Rudy, melalui kurban ini dirinya berharap semua masyarakat Garut bisa merasakan kebahagiaan tanpa kecuali. Masyarakat Garut bisa mengkonsumsi daging hewan yang hari ini dikurbankan.

“Semoga ini juga bisa memberikan kebahagiaan kepada saudara kita kaum muslimin,” ucap Rudy.

Kepala Kantor Kemenag Garut Cece Hidayat mengatakan, ibadah kurban bersifat habluminallah dan habluminannas. Sehingga, ibadah ini tidak hanya diartikan sebagai proses menyembelih hewan saja.

“Tapi merupakan momentum untuk memberi dan berbagi, sebagai simbol ketakwaan dan penerapan kesalehan sosial,” ungkap Cece.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.