Dua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan Tewas

oleh -865 Dilihat

Cikelet – F dan MH, dua wisatawan yang sebelumnya dilaporkan hilang tergulung ombak di Pantai Santolo, berhasil ditemukan oleh petugas SAR gabungan. Keduanya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di laut sekitaran Pantai Santolo.

Jasad F dan MH, masing-masing ditemukan di waktu yang berbeda. MH, lebih dahulu ditemukan jasadnya oleh petugas, di sekitaran Pantai Karang Papak, yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP awal.

“Ditemukan hari Kamis tanggal 27 April, sekitar pukul 16.50 WIB,” kata petugas SAR dari Basarnas, Roni Efendi.

Jasad yang ditemukan oleh tim SAR gabungan itu, dipastikan adalah MH, setelah dikenali oleh keluarga korban. Setelah ditemukan, korban kemudian langsung dievakuasi ke daratan dan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Malangbong, Garut,” katanya.

Beberapa jam setelah menemukan MH, pada Jumat, 28 April pagi kemarin, petugas kemudian menemukan F, dalam keadaan meninggal dunia. Namun, F ditemukan di sekitaran Pantai Gunung Geder, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari TKP.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Roni.

Dengan ditemukannya kedua korban ini, kata Roni, maka proses pencarian dan operasi SAR dalam kasus tersebut resmi ditutup.

Sekadar diketahui, F dan MH merupakan sekawan yang hilang usai terseret arus Pantai Santolo. Kedua korban, diketahui hilang, saat bermain air di kawasan Pantai Santolo, pada Rabu, 26 April 2023 sore lalu.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.