Duit Rp 4,5 Miliar Dari Kementan Untuk Petani di Garut

oleh -1566 Dilihat

Wakil Menteri Pertanian menyerahkan bantuan. (Foto: Garut Update)

Cigedug – Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Husnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Garut. Dalam kunjungannya ini, Harvick menyampaikan dana investasi dari Kementan untuk petani di Garut.

Harvick mengunjungi Garut pada Rabu, 2 Agustus 2023 siang tadi. Dia mengunjungi perkampungan para petani, yang berada di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut.

Harvick disambut oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan istrinya Diah Kurniasari. Wakil Bupati Helmi Budiman juga hadir mendampingi.

Dalam kunjungannya ini, Harvick diketahui menyerahkan dana investasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementan RI untuk petani di Garut.

Ada beragam dana investasi yang diberikan. Mulai dari dana untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), bantuan benih jagung dan padi hibrida, dana untuk pembangunan fasilitas pengembangan pertanian terpadu dan dana untuk optimalisasi lahan kering.

Nilai dana investasi yang dikucurkan Kementan RI untuk para petani di Kabupaten Garut ini, diketahui total mencapai Rp 4,5 miliar.

“Tentu saja kita berharap agar ini bermanfaat untuk masyarakat. Dan pelaksanaannya bisa secepat mungkin dinikmati oleh masyarakat juga,” ungkap Harvick.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dana investasi yang dikucurkan Kementan RI ke Garut ini akan dikelola oleh pemerintah daerah.

“Insya Allah akan beliau lanjutkan untuk mendapatkan pendanaan  sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.