Duo Asgar Tampil Memukau di Laga Uji Coba

oleh -888 Dilihat

Kolase Fitrul Dwi Rustapa dan Ripal Wahyudi. (Foto: Garut Update)

Garut РDua pesepakbola berbakat asal Garut, Ripal Wahyudi dan Fitrul Dwi Rustapa tampil moncer di laga uji coba, membela klub mereka masing-masing. Keduanya dipercaya tampil inti dan menjadi andalan kesebelasan.

Ripal ditampilkan pelatih Aji Santoso, saat Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 24 Juni 2023 malam kemarin. Dalam laga itu, Ripal tampil sebagai pemain pengganti.

Ripal dipercaya mengisi posisi gelandang bertahan dalam laga tersebut. Di laga itu, Ripal sukses mengantarkan Persebaya menjadi pemenang, usai mengandaskan perlawanan Persis Solo dengan skor 4-3. 4 gol Persebaya Surabaya dicetak M Iqbal (2), Toni Firmansyah, serta gol bunuh diri Arif di akhir laga.

Laga menghadapi Persis Solo ini, merupakan yang kedua kalinya dijalani pemuda asal Kecamatan Malangbong itu di ajang uji coba bersama Persebaya Surabaya. Setelah sebelumnya, Ripal juga dipercaya tampil saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah senang banget dan sangat luar biasa. Alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik juga,” ungkap Ripal saat dikonfirmasi Garut Update belum lama ini.

Di kota lainnya, pemuda Garut yang lain, juga dipercaya untuk menunjukan kemampuannya. Fitrul Dwi Rustapa, kembali dipercaya Persib Bandung untuk mengisi pos penjaga gawang skuad Maung Bandung.

Pemuda asal Kecamatan Bungbulang, Garut itu, kembali menjadi kiper Persib Bandung dalam laga uji coba menghadapi PSS Sleman, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu, 25 Juni 2023 sore tadi. 

Fitrul tampil penuh selama 90 menit dalam laga tersebut. Beberapa penyelamatannya, mampu menggagalkan serangan pasukan Super Elja yang dikomandoi striker asal Ukraina, Yevhen ‘Baha’ Bokhashvili.

Namun sayang, Fitrul harus kebobolan satu gol, usai Wahyudi Hamisi merobek gawang yang dijaganya. Persib akhirnya harus berbagi angka 1-1 dengan PSS Sleman. Gol Persib Bandung pada laga itu sendiri, dicetak lebih dulu oleh David da Silva.

Cederanya Teja Paku Alam dan Reky Rahayu, membawa berkah tersendiri bagi Fitrul. Atas absennya kedua pemain tersebut, Fitrul lah yang didapuk tim pelatih, untuk menjadi kiper inti Persib sejauh ini.

Menarik untuk ditunggu, kiprah kedua pemain ini di Liga 1 musim depan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.