Ela yang Dilaporkan Disiksa dan Hilang di Arab Saudi Ditemukan!

oleh -726 Dilihat

Ela Lastari dilaporkan hilang usai disiksa majikan di Arab Saudi. (Foto: Garut Update)

Tarogong Kaler – Seorang TKI asal Garut, Ela Lastari, yang sebelumnya dilaporkan hilang usai disiksa majikannya di Arab Saudi ditemukan. Keluarga sudah menjalin komunikasi dengannya.

Kabar itu disampaikan Gungun, salah seorang kerabat Ela kepada wartawan, Jumat, 16 Juni 2023. Menurut Gungun, Ela menghubunginya pada Kamis malam.

“Nelepon sekitar jam setengah 12. Katanya sekarang ada di kantor polisi,” kata Gungun.

Gungun mengatakan, Ela saat ini berada di kantor polisi. Sebelumnya, Ela dilaporkan menghilang selama empat bulan terakhir setelah sebelumnya sempat menghubungi pihak keluarga dan meminta untuk pulang.

“Sekarang ada di kantor polisi di sana. Nelepon ke saya juga pakai HP punya polisi di sana,” ungkap Gungun.

Ela sendiri merupakan TKW asal Garut yang bekerja di Arab Saudi sejak Oktober 2022 lalu. Awalnya, pekerjaan Ela berjalan lancar. Namun, di bulan Februari Ela mengabari keluarga jika dia tidak betah dan ingin pulang.

Ela diduga kuat menjadi korban tindakan kekerasan yang dilakukan majikannya di Kota Riyadh, Arab Saudi. Usai dilaporkan menjadi korban penyiksaan, Ela tak terdengar lagi kabarnya saat itu.

Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke polisi. Sekarang, kasusnya ditangani pemerintah pusat, melalui Kementerian Luar Negeri dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.