Forum PAG Garut, Wadah Polisi ‘Senior’ Galang Solidaritas Untuk Sesama

oleh -930 Dilihat

Perkumpulan perwira alih golongan asal Garut. (Foto: Istimewa)

Tarogong Kaler – Puluhan polisi kawakan asal Garut berkumpul. Mereka mendirikan sebuah forum, dengan tujuan mempererat silaturahmi, hingga sebagai wadah untuk berbagi bareng sesama.

Para polisi yang berpangkat perwira ini, berkumpul pada hari Minggu, 10 September 2023 siang tadi. Bertempat di rumah makan Pujasega, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, lebih dari 40 orang personel Polri ikut ambil bagian.

Untuk mempererat tali silaturahmi, dan solidaritas antar perwira Polri yang berasal dari jenjang pendidikan Perwira Alih Golongan (PAG), mereka kemudian membentuk sebuah komunitas bernama PAG.

Komunitas PAG resmi dibentuk di Kabupaten Garut. Iptu Amirudin Latif terpilih sebagai Ketua Komunitas PAG, secara aklamasi untuk periode 2023-2026. Sementara dua eks Kasi Humas Polres Garut, yakni Iptu Muslih Hidayat dan Ipda Cahya, didaulat menjadi sekretaris dan bendaharanya.

Menurut Amir yang saat ini diketahui menjabat sebagai Kapolsek Banjarwangi itu, komunitas ini dibentuk sebagai wadah bagi para PAG yang ada di Polres Garut untuk bersilaturahmi dan meningkatkan solidaritas.

“Ada beragam program, yang akan dilaksanakan. Utamanya, berkaitan dengan bakti sosial kepada masyarakat,” kata Amir.

Amir menjelaskan, salah satu kegiatan bakti sosial yang nantinya akan dilaksanakan, adalah pemberian santunan terhadap masyarakat yang terkena musibah, hingga memerlukan bantuan. Tak hanya itu, forum ini juga dibentuk sebagai corong perhatian bagi para perwira alih golongan di Garut.

“Forum juga akan bergerak jika ada anggota atau keluarganya yg mengalami musibah,ada yang pensiun, ada yg sakit, ada yg meninggal dan sosial lainnya kepada masyarakat,” katanya.

Forum PAG Garut sendiri, diketahui memiliki anggota sekitar 50 orang. Mereka, adalah para personel Polri senior, yang telah lama mengabdi sebagai polisi, dan saat ini masih bertugas untuk melayani masyarakat di Kabupaten Garut.

“PAG ini hampir semuanya memiliki tugas untuk mengabdi kepada masyarakat. Ada yang menjadi Kanit, Kasat, Kapolsek, bahkan ada yang menjadi Kabag Ops,” pungkas Amir.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.