Garut dan Blitar Kerjasama Budidaya Ikan Koi

oleh -944 Dilihat

Penerimaan ikan koi dari Pemkab Blitar. (Foto: Pemkab Garut)

Garut Kota – Pemerintah Kabupaten Garut bekerja sama, dengan Pemkab Blitar dari Jawa Timur. Kerja sama ini, berkaitan dengan budidaya ikan koi berkualitas.

Kerja sama ini, dilaksanakan di ruang Pamengkang, Pendopo Garut di Kecamatan Garut Kota, pada Selasa, 22 Agustus 2023 siang tadi. Ditandai dengan pemberian hibah ikan koi yang diberikan Pemkab Blitar kepada Garut.

Ada sekitar 300 ikan koi yang dihibahkan Pemkab Blitar ke Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kerja sama dengan Pemkab Blitar ini sangat penting. Sebab, Blitar merupakan daerah yang punya pengalaman mumpuni terkait budidaya ikan koi.

Rudy berharap jika Garut ke depannya bisa menyamai pencapaian Blitar yang mahir dalam membudidaya ikan koi.

“Bagaimana nanti di Garut, dikembangkan budidaya ikan koi yang berkualitas. Dan ikut dalam satu komitmen yaitu bisa orientasi ekspor,” kata Rudy.

Garut juga tak kalah untuk berkirim ke Blitar. Sebagai gantinya, Garut memberikan sebanyak 22 ekor domba Garut berkualitas wahid, untuk bisa dikembangbiakkan di Blitar.

Dengan adanya kerja sama ini, Rudy berharap para peternak ikan asal Garut juga bisa belajar lebih dalam ke Blitar, mengenai budidaya ikan, khususnya koi.

“Nanti beberapa petani di kita bisa magang di Blitar. Terima kasih, semoga kerja sama daerah ini, bisa meningkatkan kemampuan para petani koi, untuk bisa berorientasi ekspor. Meningkatkan kesejahteraan petani koi,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.