Gelombang Penolakan UU KPK Terus Berlanjut Mahasiswa Di Garut Turun Ke Jalan

oleh -746 Dilihat

Mahasiswa serudug gedung DPRD Garut

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut menggelar aksi ujuk rasa menolak sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dibuat DPR di Bundaran Simpang Lima

Aksi turun ke jalan yang terkesan terlambat ini, mahasiswa di Garut tetap menyuarakan penolakan RUU. Sejumlah RUU yang pembahasannya telah dibatalkan dinilai mencederai masyarakat.

Menurut Dadan Nurjaman, koordinator aksi mengatakan, sikap DPR dan pemerintah yang mengesahkan UU KPK dan membahas sejumlah RUU sangat merugikan. UU KPK yang baru disebut melemahkan kinerja KPK.

“Pembahasan UU KPK itu akan melemahkan tugas dan wewenang lembaga anti korupsi itu. Sikap yang ditunjukan DPR bukan sebuah solusi, melainkan mencederai masyarakat,” ucap Dadan, Rabu (25/9).

Mahasiswa dari berbagai kampus di Garut membawa spanduk yang berisi penolakan. Kepercayaan mahasiswa kepada anggota dewan pun semakin menipis dengan sejumlah pasal kontroversial di RUKHP.

Satu per satu mahasiswa berorasi dan menutup sebagian jalan di Bundaran Simpang Lima.

“Masa hewan peliharaan jika ke kebun orang pemiliknya didenda. Ini konyol namanya. Belum pasal-pasal lain yang sangat tidak penting dibahas,” ujarnya.

Para mahasiswa akan menggeruduk Gedung DPRD Garut untuk menyampaikan aspirasi tersebut. Mereka meminta agar DPRD Garut menolak dan menandatangani nota kesepahaman aksi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.