Gelora Basket Kota Dodol Lewat Favorita Preanger Basketball League

oleh -2115 Dilihat

Pergelaran Favorita Preanger Basketball League di SOR RAA Adiwijaya. (Foto: Pemkab Garut)

Tarogong Kidul – Semangat menggelorakan olahraga bola basket di Kabupaten Garut mulai muncul. Ditandai dengan adanya kegiatan turnamen yang diselenggarakan pihak swasta di Kabupaten Garut.

Adalah Yayasan Favorita Insan Mandiri, yang sukses menggelar turnamen bola basket tingkat Priangan, dengan nama Favorita Preanger Basketball League (FPBL). Dalam penyelenggaraannya, Favorita bekerjasama dengan BNI dan Indihome.

Turnamen ini diselenggarakan mulai Sabtu, 5 Agustus 2023 kemarin di SOR RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Dibuka secara langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Ada beragam kelompok usia dini, yang mengikuti turnamen basket terbesar pertama di Kabupaten Garut ini. Mulai dari senior, hingga kelompok umur 11 tahun mix, kelompok umur 13 tahun putra dan putri.

Bupati Garut Rudy Gunawan berharap agar kompetisi bola basket yang digelar Yayasan Favorita Insan Mandiri ini bisa memunculkan bibit-bibit pebasket unggul dari Kota Dodol.

“Saya selaku Bupati Garut bangga atas penyelenggaraan ini. Kita memberikan dukungan fasilitas, dan hal lain. Terima kasih kepada penyelenggara,” kata Bupati Rudy.

Senada dengan Bupati Rudy, Ketua Pelaksana FPBL Yogi M Fatahillah mengatakan, jika tujuan utama diselenggarakannya kompetisi basket ini adalah untuk membangkitkan semangat dunia bola basket di Garut, khususnya untuk membina anak usia dini.

“Karena perbasketan itu sendiri kalau kita tidak menyoroti usia dini sepertinya akan sia-sia. Jadi, ketika antusiasme dari anak-anak sedang baik kami sambut dengan adanya kejuaraan,” kata Yogi.

Ada 21 tim peserta dari 7 klub berbeda yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka tak hanya berasal dari Kabupaten Garut, tapi ada juga yang berasal dari Tasikmalaya, Bandung hingga Kota Banjar. Menurut Yogi, kompetisi ini ke depannya dirancang sebagai ajang yang berkelanjutan.

“Secara konsep, memang ini ada FPBL kalau yang sekarang FPBL Summer, mungkin yang ke depannya akan ada FPBL winter atau summer 2024 juga,” ungkap Yogi.

Turnamen ini akan berlangsung selama 7 hari. Dimulai pada Sabtu, 5 Agustus 2023 kemarin, dan akan selesai pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus mendatang.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.