GOR Ciateul Diduga Digunakan Sabung Ayam

oleh -838 Dilihat

Sabung ayam di GOR Ciateul (Foto tangkapan layar)

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Ramai video sabung ayam yang diduga dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Ciateul di Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul. Video aksi sabung ayam pun beredar luas di sejumlah grup media sosial.

Dikatakan oleh, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut, Riana Abdul Azis menyesalkan GOR yang dibangun Pemkab Garut itu dijadikan lokasi sabung ayam. Dalam video itu, terdapat beberapa lapak untuk aksi sabung ayam.

“Kami juga sudah tanya ke RT setempat. Sudah membenarkan ada sabung ayam di GORZ Ciateul,” kata Riana saat dihubungi, seperti dikutip dari tribunjabar.co, Senin (8/7/2019).

Kontes sabung ayam itu, lanjutnya, diikuti peserta dari berbagai daerah di Garut. Pengelola GOR pun seperti membiarkan gedung yang belum selesai dibangun itu jadi tempat sabung ayam.

“RT dan RW juga tidak mengeluarkan izin. Polisi juga katanya tak keluarkan izin. Artinya kegiatan itu ilegal,” ucapnya.

Riana menyebut, GOR Ciateul memang dibangun atas biaya APBD. Namun pemanfaatannya harus mendapat izin. Kegiatan sabung ayam pun dinilai sudah melanggar norma hukum dan agama.

“Dalam Islam sudah diharamkan kegiatan mengadu hewan seperti sabung ayam. Hal tersebut dapat menyakiti hewan dan bahkan sampai membuat binatang mati,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.