Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Situ Bagendit

oleh -8489 Dilihat

Peresmian Situ Bagendit. (Foto: Garut Update)

Banyuresmi – Situ Bagendit yang ada di Kecamatan Banyuresmi, Garut akhirnya diresmikan. Peresmian Situ Bagendit ini, sempat tertunda gara-gara Pandemi Covid-19.

Peresmian Situ Bagendit yang berada di Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi, ini dilaksanakan hari ini, Senin 21 Agustus 2023 siang. Peresmian dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, juga ikut hadir. Selain itu, para pejabat daerah dari Kabupaten Garut, seperti Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman juga ikut hadir.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil berharap agar Situ Bagendit yang selesai diperbaiki ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat, sebagai sarana hiburan yang murah-meriah.

Atas nama Presiden RI Joko Widodo, Ridwan Kamil kemudian meresmikan Situ Bagendit. “Atas nama Bapak Presiden, Situ Bagendit saya resmikan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Situ Bagendit diketahui direvitalisasi pada tahun 2020 lalu. Pengerjaannya, berlangsung hingga tahun 2022 lalu. Proyek revitalisasi ini, menggunakan biaya dari APBN Kementerian PUPR, senilai Rp 87,73 miliar.

Setelah direnovasi, Situ Bagendit tampil dengan wajah yang lebih modern. Ada beragam fasilitas baru, yang hadir di objek wisata yang telah ada sejak zaman dahulu ini.

Mulai dari Amphitheater, Dome, Dermaga, hingga taman bermain anak dan masih banyak lagi. Situ Bagendit sendiri, saat ini terbagi ke dalam tiga zona.

Zona pertama adalah zona yang paling diminati. Sedangkan zona kedua dan ketiga, berada di pemukiman masyarakat. Sama halnya dengan zona satu, zona dua dan tiga juga memiliki keunikannya masing-masing.

(Abd/Aul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.