Gunung Sadakeling Cibatu Terbakar!

oleh -1613 Dilihat
Cibatu – Gunung Sadakeling, yang berada di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut dilaporkan terbakar. Kebakaran ini ramai dibahas oleh warganet di media sosial.
Gunung Sadakeling dilaporkan terbakar pada Sabtu, 30 September 2023 sore ini. Hingga malam hari, api dilaporkan masih terpantau membara di gunung ini.
Sejumlah warganet, mengirimkan informasinya kepada Garut Update, melalui direct message di Instagram. Beberapa di antaranya menyebut kebakaran terjadi sejak sore hari.
“Kebakaran min, lokasi Gunung Sadakeling Cibatu-Sukawening,” kata salah seorang warganet yang mengirimkan informasinya kepada Garut Update, Sabtu malam.
Seperti dilihat Garut Update, Sabtu malam, dari sejumlah dokumentasi berbentuk foto yang dikirim warganet, terlihat api berkobar sangat besar di gunung tersebut. Ada beberapa titik api yang berada di Gunung Sadakeling.
Api terpantau terlihat dari jarak jauh. Masyarakat yang bermukim di sentra kawasan Cibatu, dilaporkan bisa melihatnya dengan jelas dari kejauhan.
Kebakaran ini sendiri, dibenarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Menurut Tubagus Agus Sofyan dari Satpol PP Garut, kebakaran tepatnya terjadi di Gunung Sadakeling yang ada di Kampung Kancil, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu.
“Warga bersama aparat dari TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya langsung melakukan upaya pemadaman sampai akhirnya kemudian terus semakin mengecil sebelum pukul 20.00. Namun kemudian api semakin membesar dan merembet ke beberapa bagian lahan lainnya,” katanya.
(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.