Harga Normal Kembali, Stok Bahan Pangan di Garut Dipastikan Aman

oleh -908 Dilihat

Tarogong Kidul – Harga-harga kebutuhan pokok di pasar Garut dipastikan kembali normal, setelah sempat mengalami peningkatan di momen lebaran lalu. Pemerintah juga memastikan stok beragam komoditas aman.

Tim Satgas Pangan Polres Garut hari ini, Rabu, 3 Mei 2023 melakukan pengecekan terhadap kondisi dan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar-pasar yang ada di Garut.

Salah satu pasar yang tak luput dari pantauan petugas, adalah Pasar induk Guntur Ciawitali, yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurut Ketua Tim Satgas Pangan Garut AKP Deni Nurcahyadi, dari hasil pengecekan tersebut diketahui harga beragam komoditas yang sempat naik di momen lebaran, kini sudah normal kembali.

“Harga kebutuhan bahan pokok di Garut pascalebaran terkendali,” kata pria yang juga menjabat Kasat Reskrim Polres Garut itu.

Di Pasar Guntur Ciawitali sendiri, harga beberapa komoditas pokok diketahui dalam harga yang normal. Mulai dari beras yang dibanderol Rp 11 ribu per kilogram, cabai merah Rp 40 ribu per kilogram, minyak goreng curah dengan harga Rp 13.350 hingga daging sapi lokal yang dihargai Rp 130 ribu per kilogram.

Selain harganya yang sudah jauh menurun dibanding saat momen lebaran lalu, kata Deni, stok kebutuhan pokok masyarakat juga, dipastikan aman.

“Stoknya terkendali. Jadi selain harganya yang normal, stoknya juga terpenuhi,” katanya.

Deni sendiri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan monitoring. Selain mengimbau para pedagang untuk menjaga stabilitas harga, Tim Satgas Pangan juga akan melakukan penindakan terhadap aksi penimbunan.

“Kami mengimbau kepada para pedagang, untuk ikut serta menjaga stabilitas harga,” pungkas Deni.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.