Harkitnas 2023, Bupati Rudy Bertekad Bawa Garut Kejar Ketertinggalan

oleh -788 Dilihat

Bupati Rudy Gunawan memimpin peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Garut. (Foto: Istimewa/Dok. Diskominfo Garut)

Tarogong Kidul – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional digelar di Kabupaten Garut, Senin 22 Mei 2023. Dalam upacara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak semua pihak untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, atau Harkitnas yang ke-115 tahun 2023 ini, digelar di lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Senin pagi tadi.

Bupati Rudy memimpin langsung upacara tersebut. Selain Rudy, Wabup Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Nurdin Yana, hingga Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro juga hadir di lokasi.

Dalam sambutannya, Rudy Gunawan menyebut jika Kabupaten Garut memiliki banyak prestasi. Bahkan, Garut mampu menjadi juara ketiga dalam hal perencanaan dan pencapaian terbaik pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 beberapa waktu lalu.

“Tetapi kenapa kita bisa masuk juara ketiga? karena kita dari sisi perencanaan mempunyai komitmen. Diuji oleh kalangan penguji internal, maupun yang independen,” ucap Rudy.

Kendati demikian, kata Rudy, Kabupaten Garut saat ini dihadapkan dengan sejumlah masalah. Salah satu yang paling menonjol, adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih tertinggal, hingga pendapatan per kapita yang masih di bawah rata-rata.

“Ini yang harus menjadi perhatian kita bersama. Bagaimana caranya, kita mengejar ketertinggalan dan menjadikan Kabupaten Garut ini menjadi lebih baik lagi.

Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, Rudy berharap agar seluruh elemen bisa bahu-membahu mengangkat Kabupaten Garut ke posisi yang lebih baik. Rudy mengajak Garut untuk bangkit.

“Ayo kita bangkit. Para pengguna anggaran, para kuasa pengguna anggaran, dan tentu semua PPTK dan PPK, mari bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.