Hebring Euy! Warga Garut Kota Dibagi Sayur dan Tanaman Obat

oleh -877 Dilihat

Pemerintah Bagikan Sayuran ke Masyarakat di Garut Kota. (Foto: Pemda Garut)

Garut Kota – Pemerintah Pusat dan Pemda Garut membagikan ratusan paket tanaman dan sayuran, untuk masyarakat di Kecamatan Garut Kota. Ada beragam komoditi yang dibagikan, termasuk tanaman obat.

Masyarakat yang mendapat paket sayuran gratis ini, adalah mereka, sebagian warga yang bermukim di kawasan Margasari dan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota.

Pembagian tanaman dan sayuran ini, dilaksanakan oleh Pemda Garut dan Kementerian Pertanian RI di aula Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Selasa, 6 Juni 2023.

Menurut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, ada sekitar 250 paket tanaman dan sayuran yang dibagikan oleh pihaknya dan Kementan RI kepada masyarakat.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada Ditjen Holtikultura Kementan RI yang telah berkenan memberikan paket tanaman dan sayuran gratis untuk masyarakat di Garut,” kata Helmi.

Pembagian tanaman dan sayuran ini, bertujuan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap sayuran. Sebab, hal itu dinilai masih rendah di Indonesia.

“Karena menurut WHO, konsumsi sayuran secara umum di Indonesia ini masih rendah,” ungkap Lili, dari Kementan RI.

Masyarakat tampak antusias, dalam pembagian paket sayuran dan tanaman gratis ini. Ada beragam jenis sayuran dan tanaman yang dibagikan, mulai dari untuk konsumsi, hingga tanaman obat.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.